Minggu, 27 September 2015

Penipuan Promo Tiket dan Hotel Murah

Banyak cara orang jahat untuk melakukan penipuan, kebanyakan adalah melalui sms atau langsung menelpon target. Tak ketinggalan bisnis travel menjadi sasaran obyek penipuan. Penipuan tiket pesawat dan hotel murah adalah salah satu cara mereka untuk mengelabui targetnya.

Pelaku penipuan biasanya melakukan menggunakan media sms maupun telepon target dengan memberitahu bahwa mendapatkan tiket dan voucher promo murah sehingga para korban menjadi tertarik untuk membeli tiket maupun voucher tersebut, ada juga mengatasnamakan nama besar travel contoh Tra******a sebagai obyek yang memberikan promo tiket dan voucher hotel.

Beberapa tips mengetahui penipuan melalui sms tentang tiket pesawat murah
Untuk menghindari terjadinya penipuan tiket dan voucher murah promo terjadi pada kita baik itu melalui sms, telepon ataupun situs situs diinternet, beberapa hal yang harus kita perhatikan dan lakukan adalah:
  1. Pertama sekali yang harus diingat adalah jangan pernah mentransfer uang sebelum melakukan beberapa tips pada poin 2 sampai dengan 5 dibawah ini.
  2. Pastikan dan selidiki terlebih dahulu alamat yang disebutkan pada sms. Jika sipengirim sms atau si penelepon memberikan alamatnya, pastikan alamat tersebut benar adanya
  3. Minta kode booking atas tiket yang dijanjikan.Kode booking ini berguna untuk melakukan pengecekan kebenaran atas tiket tersebut, silahkan lakukan cross cek ke airlines apakah tiket itu benar atau hanya kode booking palsu. Tanyakan kepada pihak airlines apakah kode booking itu memang atas nama kita, berapa harga tiket untuk kode booking tersebut, apakah kode booking tersebut sudah dibayar atau masih time limit atau bahkan sudah batal.
  4. Jika pengirim sms meminta di transfer sejumlah uang harap jangan dilakukan.Jangan pernah melakukan transfer uang kepada orang tak dikenal sebelum semuanya benar. Logikanya bagaimana mungkin orang tak dikenal bisa menawarkan tiket murah apalagi meminta kita mentransfer sejumlah uang, tentunya ini adalah penipuan mengatasnamakan tiket pesawat murah.
  5. Abaikan sms sms yang tidak dikenal siapa pengirimnya.Setiap sms yang meminta anda mengirimkan uang kerekeningnya sedangkan anda tidak mengetahui siapa pengirim sms tersebut, harap diabaikan. Penipuan tiket pesawat murah sudah menjadi trend penipuan yang marak saat ini.

Himbauan kepada pengunjung yang sering bepergian menggunakan pesawat terbang dan harus bermalam di hotel atau pengunjung yang senang berburu tiket pesawat dan voucher hotel promo murah, hati hati jika mendapat sms seperti yang diperoleh diatas. Jika mendapat sms atau telepon seperti ibu diatas, lakukan terlebih dahulu pengecekan dan jangan mudah percaya. Kelemahan kita biasanya terlalu tergoda dengan bujukan dan tawaran yang menggiurkan, padahal justru tawaran tawaran yang tidak masuk akal itulah merupakan penipuan.

Demikian tips untuk menghindari Penipuan Promo Tiket dan Hotel Murah | Sinar Tour & Travel